Pelantikan Pengurus IPI Jadi Ajang Silaturahim Kiyai Muda di Medan - Ikatan Pesantren Indonesia-Humbahas
Pelantikan Pengurus IPI Jadi Ajang Silaturahim Kiyai Muda di Medan

Pelantikan Pengurus IPI Jadi Ajang Silaturahim Kiyai Muda di Medan

Share This
IPI-HUMBAHAS || Ajang pelantikan pengurus Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) se-Sumatera Utara di Kota Medan, menjadi ajang bertemunya beberapa kiyai muda.

Perhelatan yang dilakukan di Hotel Madani, Medan (4/8) tersebut, dihadiri oleh Tuan Guru Bajang dan sejumlah undangan lainnya.

Gubernur Nusa Tenggara Barat tersebut merupakan alumni Universitas Al Azhar, Kairo yang mempunyai alumni dan lulusan yang menjadi kiyai di berbagai daerah di Sumatera Utara.

Dikenal juga dengan nama TGH M Zainul Majdi, yang dinilai sebagai salah satu tokoh pemuda yang sedang naik daun (baca), dihampiri oleh rekannya sesama alumni seperti Syeikh Muhammad Husni Ginting yang mengasuh sebuah pesantren di Langkat, dikutip dari berbagai akun media sosial.

Pelantikan IPI Medan mengukuhkan kepengurusan DPW IPI Sumatera Utara yang kini diketuai DR. Dedi Masri yang merupakan lulusan Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan, di Indonesia dan Al Azhar di Mesir serta S3 di Malaysia.

sumber


Diangkat pula H. Julkifli Marbun MA, H. M. Yusuf Marbun, MA dan Ust. Julkarnaen Marbun alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan sebagai pengurus IPI Humbang Hasundutan mewakili Pesantren Lae Toras dan Pesantren Siniang.

Pesantren Al Kautsar Al Akbar merupakan salah satu pesantren favorit di Medan yang lulusannya telah menyebar membangun pesantren dan rumah-rumah tahfidz di berbagai tempat di nusantara.

Kedatangan TGB di Sumut merupakan bagian dari kegiatan safari dakwah yang dilaksanakan pada tanggal 4-6 Agustus.

Sumber


Dilaporkan Republika, TGB merupakan salah satu sosok pemuda Indonesia yang dianggap sanggup memimpin bangsa. Tak diragukan lagi, pandangan itu datang dari Ridwan Kamil, Walikota Bandung, yang dianggap mempunyai integritas tinggi dalam kepemimpinanya.

"Pak TGB mewakili generasi kepemimpinan Indonesia, usianya masih muda, mirip-mirip kaya saya. Ini menunjukkan anak muda bisa berprestasi," kata Ridwan Kamil usai bertemu Gubernur NTB yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) di Mataram dalam sebuah kesempatan. (sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages